Media China Lebih Cinta Mourinho Ketimbang Pep, Kenapa?

Media China Lebih Cinta Mourinho Ketimbang Pep, Kenapa?
Media China Lebih Cinta Mourinho Ketimbang Pep, Kenapa?

Berita Bola, Selama gelaran International Champions Cup di China, tentu Derby Manchester yang seharusnya digelar Senin kemarin, di Beijing menjadi ‘Big Bang’ dari semua laga yang dimainkan.

Namun, laga yang paling dinantikan tersebut batal terlaksana akibat cuaca buruk yang melanda China beberapa hari terakhir, dan banjir di beberapa wilayah, sehingga keadaan lapangan tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan dengan alasan keselamatan para pemain.

Selain rivalitas dua tim asal kota Manchester, sosok kedua manajer juga menjadi sorotan utama, mengingat sosok Jose Mourinho dan Pep Guardiola adalah dua manajer yang kerap beradu pernyataan panas saat masih sama-sama berkarier di La Liga.

Kekecewaan jelas dirasakan terkait pembatalan pertandingan ini, terlebih bagi warga China yang hendak menyaksikan langsung ke stadion. Terlepas dari itu semua, Marca, mewawancarai beberapa media lokal yang dimintai penilaiannya untuk Mourinho dan Pep.

Seorang jurnalis bernama Li Ruiao dari media Le Sports, sebuah media online pemegang hak eksklusif Premier League, bersama Sun Yuxuan dari Panduan Judi Online, dan Zhao Fei dari Sina Sports, media online raksasa di bidang olahraga, memberikan pandangan mereka untuk dua manajer top ini.

Yuxuan mengatakan “Pep adalah favorit bagi pendukung Barcelona, dan Mourinho adalah salah satu orang yang memiliki dampak besar untuk fans muda di China. Kami menghormati Pep, tapi Jose yang kami cintai”.

Senada dengan Yuxuan, Fei menyampaikan pandangannya. “Dalam kasus ini, Guardiola sangat dicintai fans Barcelona di China, tapi ada banyak pendukung Bayern Munich yang tidak memberikan apresiasi untuk apa yang guardiola lakukan untuk mereka,” kata Fei.

“Di Premier League nanti, Pep akan menghadapi tantangan yang lebih besar karena dia diharapkan untuk terus menang, tetapi entah apa yang terjadi bila dia mampu mengubah Premier League. Mourinho memiliki keuntungan dari pengalamannya di Premier League, tetapi memiliki lebih banyak pekerjaan ke depan karena MU berada dalam masa rekonstruksi,” terus Fei

“Mourinho di sini lebih populer dibanding Guardiola dan itu dipengaruhi karier Mourinho yang banyak melatih tim-tim yang lebih besar dari Guardiola,” terusnya.

Sementara Ruiao, mengatakan “Mourinho telah mengambil hal-hal yang ekstrem. Guardiola akan memiliki lebih banyak tantangan karena Manchester City bukan tim sebagus Bayern Munich. Mourinho memiliki beban yang lebih ringan sehingga bisa fokus sepenuhnya di Premier League”.