Mourinho Dukung Keputusan Klopp Tak Mengeluh kepada Wasit

Berita Bola, Mourinho Dukung Keputusan Klopp Tak Mengeluh kepada Wasit

Bos Manchester United, Jose Mourinho, telah membela keputusan yang dibuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dalam kasus tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut marah terhadap kelakukan beknya, Dejan Lovren.

Klopp telah membebankan touch line di Old Trafford untuk mencemooh Lovren. Ia menilai salah satu pemain berkontribusi besar dalam kekalahan Liverpool dengan skor 2-1 tersebut karena kelalaian pemain berkebangsaan Kroasia tersebut.

Meski merasa dirugikan, namun pelatih berkebangsaan Jerman tersebut tidak melakukan protes kepada wasit Craig Pawson. Melihat hal tersebut, Mourinho memuji wasit atas keputusannya yang dengan sigap memberi ganjaran kepada sang pemain.

“Mungkin Anda tidak mengharapkan jawaban saya. Saya senang dengan keputusan tersebut. Saya senang karena Klopp tidak berbicara melawan wasit. Dia kesal dengan pemain dan hal yang sama pernah terjadi pula dengan saya saat berhadapan dengan Crystal Palace. Saat itu saya marah dengan pemain. Oleh karena itu, para pejabat pertandingan pun juga mengerti akan hal tersebut,” terang Mourinho, sebagaimana dilansir dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Zidane Komentari Rumor Neymar Gabung Real Madrid ]

“Saya pikir pejabat keempat yakni Martin Atkinson, telah membuat keputusan yang tepat selama bertahun tahun belakangan ini. Saya telah melihatnya sendiri. Klopp sangat kecewa dengan pemainnya dan bukan pada wasit,” lanjutnya.

“Jika Anda meninggalkan area teknis beberapa meter, atau dalam kasus ini 20 meter, dan berbicara dengan pemain Anda sendiri tanpa mengeluh tentang keputusan yang dibuat wasit. Saya rasa Liverpool telah membuat keputusan yang sangat tepat,” tuntasnya.

Kekalahan Liverpool saat berhadapan dengan Manchester United pada Sabtu 10 Maret 2018 membuat The Anfield Gank terpuruk dengan turun satu tingkat menuju posisi keempat papan klasemen sementara Liga Inggris.

Tottenham berhasil mengambil posisi Liverpool di urutan ketiga dengan unggul satu poin usai mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-1. Sementara Manchester United kian kukuh di posisi kedua dengan 65 poin.