Mourinho Ibaratkan Tim Sepakbola seperti Rumah

Berita Bola

Berita Bola,  Mourinho Ibaratkan Tim Sepakbola seperti Rumah

Inkonsistensi penampilan Manchester United pada musim 2018-2019 di seluruh kompetisi dituding akibat kegagalan merekrut satu bek tengah tambahan di bursa transfer musim panas 2018. Namun, bagi Manajer Jose Mourinho, bursa transfer hanya satu jalan untuk bersaing di papan atas.

Pria asal Portugal itu mengibaratkan operasional klub sebagai sebuah rumah. Menurutnya, rumah yang bagus bukan hanya soal membeli perabotan saja, tetapi juga bagaimana seseorang memeliharanya. Akan tetapi, ia tidak menampik kalau perabotan adalah salah satu faktor rumah yang indah.

Skuad Manchester United

Sebagaimana diketahui, Mourinho sempat meminta tambahan seorang bek tengah hingga tenggat waktu bursa transfer. Namun, para pemain incarannya tak kunjung datang sehingga pria berusia 55 tahun itu sempat marah-marah di media soal kebijakan manajemen klub.

[ Baca Juga : Ini Alasan Man United Kalah dari Valencia Versi Juan Mata ]

“Ini bukan hanya soal menghabiskan uang dan membangun ulang skuad. Sebuah tim sepakbola melibatkan banyak hal dan tidak melulu perkara menghabiskan uang. Sebuah tim sepakbola mirip dengan rumah,” ujar Jose Mourinho, mengutip dari KamusJudi.

“Sebuah rumah bukan hanya soal membeli perabotan. Anda harus membangunnya dengan baik dan ketika siap dihuni, Anda baru bisa membeli perabotan. Anda membeli perabotan-perabotan yang terbaik dan Anda bisa tinggal di rumah yang mengagumkan,” imbuh mantan peracik strategi Chelsea itu.

Jose Mourinho

Man United sendiri dikabarkan gencar mendekati bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, jelang bursa transfer musim dingin 2019. Namun, sejumlah tawaran menggiurkan dari Setan Merah masih dimentahkan oleh I Partenopei.