Mourinho: Tak Mudah bagi Manchester United Juarai Piala Liga Inggris

Berita Bola, “Mourinho: Tak Mudah bagi Manchester United Juarai Piala Liga Inggris”

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut tak mudah bagi timnya untuk menjuarai Piala Liga Inggris 2016-2017. Selain harus bertemu Hull City yang ditangani pelatih anyar (Marco Silva) di semifinal, Man United harus berhadapan dengan Liverpool atau Southampton jika lolos ke partai puncak.

Gelar juara Piala Liga Inggris merupakan salah satu trofi yang ingin diraih Manchester Merah. Bagaimana tidak, dalam sejarahnya, Man United baru meraih empat trofi selama tampil di ajang tersebut.

Raihan trofi ity agak jomplang dengan gelar yang didapat di Piala FA dan Liga Inggris. Di Piala FA, Man United total meraih 12 gelar, sementara di Liga Inggris (20).

Baca Juga, “Olivier Giroud Harap Perpanjangan Kontrak di Arsenal”

Selain itu, sudah cukup lama The Reds Devils –julukan Man United– tidak menjadi yang terbaik di Piala Liga Inggris. Terakhir kali Man United menjadi juara pada 2009-2010. Saat itu di partai puncak, Man United yang ditangani Sir Alex Ferguson mengalahkan Aston Villa 2-1.

“Untuk memenangi Piala Liga Inggris, kami harus menang di tiga laga. Kami harus mengalahkan Hull City serta Liverpool atau Southampton. Kami tahu tidak mudah untuk memenanginya,” ujar Mourinho mengutip dari Kamus Judi, Rabu (11/1/2017).