Neville Bela Solskjaer dari Kritikan Van Gaal

Berita Bola

Berita Bola,  Neville Bela Solskjaer dari Kritikan Van Gaal

Penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer permanen Manchester United menuai kritik pedas dari Louis van Gaal. Manajer Setan Merah periode 2014-2016 itu menyebut gaya bermain tidak jauh berbeda dengan Jose Mourinho, yakni parkir bus.

Kritikan tersebut langsung dibalas oleh legenda klub, Gary Neville. Pria kelahiran Bury tersebut mengatakan, gaya permainan Man United di bawah Louis van Gaal adalah yang terburuk yang pernah dilihatnya.

Masa kepelatihan Louis van Gaal memang berakhir pahit usai mengantar Man United juara Piala FA 2015-2016. Beberapa jam usai perayaan gelar, klub mengumumkan pria asal Belanda itu akan digantikan Jose Mourinho. Meski mendapat kompensasi yang besar, van Gaal rupanya masih sakit hati.

Louis van Gaal

[ Baca Juga : Alasan Indra Sjafri Rotasi Pemain di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Brunei ]

“Saya melihat Louis van Gaal kemarin mengatakan sepakbola ala Ole Gunnar Solskjaer sama persis seperti Jose Mourinho, bedanya hanya terus menang. Sepakbola van Gaal di Man United adalah yang terburuk yang pernah saya lihat dikutip dari Kamus Judi.  Mourinho bahkan jauh lebih baik,” tutur Gary Neville, mengutip dari KamusJudi.

“Kami sudah melihat berbagai perubahan di klub ini selama 4-5 tahun terakhir dengan kedatangan beberapa manajer berbeda, manajer kelas dunia, tetapi tidak sukses. Ole membawa kebahagiaan kepada para penggemar, sesuatu yang sulit disaksikan dari Man United dalam 3-4 tahun terakhir,” imbuh pria berusia 44 tahun itu.

Gary Neville

Dari tiga manajer yang didatangkan Man United usai pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013, Louis van Gaal masih beruntung menyumbang satu trofi. Sementara Jose Mourinho sukses menambah dua piala ke lemari trofi Man United, yakni Piala Liga dan Europa League 2016-2017.