Pelatih Legenda Milan: Level Sarri Setara Klopp dan Guardiola

Berita Bola

Berita Bola,  Pelatih Legenda Milan: Level Sarri Setara Klopp dan Guardiola

Pelatih legenda AC Milan, Arrigo Sacchi, mengumbar pujian kepada juru taktik anyar Juventus, Maurizio Sarri. Sacchi menyebut Sarri sebagai salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.

Bahkan, level kepelatihan Sarri bisa dibilang seimbang dengan dua juru taktik top dunia saat ini, Jurgen Klopp (Liverpool) dan Josep Guardiola (Manchester City). Kecakapan Sarri dalam melatih tersaji saat pelatih 60 tahun itu menangani Chelsea di musim 2018-2019.

Jurgen Klopp

 

Meski 2018-2019 merupakan musim pertamanya membesut Chelsea, Sarri berhasil membawa The Blues –julukan Chelsea– finis di posisi tiga Liga Inggris, mengungguli klub-klub mapan seperti Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Kemudian di Piala Liga Inggris, Chelsea dibawa Sarri lolos ke final, sebelum akhirnya kalah adu penalti dari Man City.

[ Baca Juga : Dani Alves Buka Peluang Tinggalkan PSG ]

Selanjutnya di ajang Liga Eropa, Sarri secara luar biasa mengantarkan Chelsea menjadi yang terbaik. Chelsea tidak terkalahkan dari fase grup hingga final. Puncaknya menurut Panduan Bermain Judi, Eden Hazard dan kawan-kawan menang 4-1 atas Arsenal di partai final.

Kesuksesan Sarri di atas membuat Juventus kepincut kepada eks pelatih Napoli tersebut. Juventus pun resmi mengumumkan Sarri sebagai pelatih mereka musim depan pada Minggu 16 Juni 2019.

Maurizio Sarri

“Sarri memiliki level yang sama dengan Klopp, Guardiola dan Pochettino. Mereka memiliki visi yang sama dalam hal permainan dan juga pola kerja,” kata Sacchi yang membawa Milan memenangi dua trofi Liga Champions, mengutip dari Kamus Judi.