Punya Masa Depan Cemerlang, Ini Dia Alasan Barcelona Gaet Ousmane Dembele

Berita Bola, Punya Masa Depan Cemerlang, Ini Dia Alasan Barcelona Gaet Ousmane Dembele

Ditinggal Neymar da Silva Santos Junior, Barcelona menaruh harapan besar kepada seorang pemain muda berbakat asal Prancis. Ya, Ousmane Dembele, pemain andalan Borussia Dortmund, telah diperkenalkan menjadi pemain baru Barcelona.

Melalui laman resminya, skuad raksasa Spanyol itu bahkan menyebut Dembele memiliki masa depan cemerlang. Dembele sendiri didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 105 juta euro atau sekira Rp 1,6 triliun.

{ Baca juga : ” Jumpa Madrid Tak Menciutkan Nyali Tottenham ” }

Winger berusia 20 tahun itu pun disebut akan tiba di Spanyol pada Minggu 27 Agustus 2017 dan esok paginya, yakni Senin 28 Agustus 2017 waktu setempat, Dembele akan menjalani tes medis serta diumumkan secara resmi oleh Barcelona.

Menjadi pemilik anyar jersey bernomor 11 yang ditinggal Neymar, Blaugrana –begitu julukan Barcelona– tentu saja tidak asal memilih Dembele. Pemain muda berbakat itu punya torehan mentereng di usianya yang terbilang masih muda.

Lahir di Vernon, Prancis, 15 Mei 1997, Dembele melakukan debut pada 6 November 2014 di usia 17 tahun dan langsung mencetak gol dua minggu kemudian. Dembele juga tujuh kali membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di bawah arahan Didier Deschamps dan mencetak gol pertamanya bagi Prancis kala melawan Inggris awal tahun ini Panduan Bermain Judi.

Karier Dembele pun melesat begitu cepat dengan semangat mudanya. Dalam dua musim, pemain yang juga menjadi andalan Stade Rennais di Liga Prancis itu sudah bermain dalam 78 pertandingan dan mencetak 22 gol serta menyumbang 25 assist. Dari catatan tersebut, 10 gol dicetaknya dalam penampilan musim lalu ketika hijrak ke Bundesliga. Dembele pun sukses melakukan 103 dribbles dan mencatat rekor terbanyak di kasta tertinggi sepakbola Jerman itu.