Sejak Jadi Ball Boy, Morata Bermimpi Bela Atletico Madrid

Berita Bola

Berita Bola,  Sejak Jadi Ball Boy, Morata Bermimpi Bela Atletico Madrid

Alvaro Morata berhasil merealisasikan mimpinya sejak kecil, yakni membela tim senior Atletico Madrid. Penyerang 26 tahun itu bergabung bersama Atletico setelah dipinjam dari Chelsea selama 18 bulan atau hingga 30 Juni 2020.

Bergabung bersama Atletico bak nostalgia bagi penyerang utama Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2016 tersebut. Sebab, Morata pernah tergabung bersama tim junior Atletico.

Alvaro Morata

Lahir di Kota Madrid membuat Morata memilih gabung akademi Los Colchoneros –julukan Atletico. Status pemain junior membuat Morata beberapa kali dipercaya bertugas sebagai ball boy (anak kecil yang bertugas mengambilkan bola jika keluar lapangan) di laga kandang Atletico yang saat itu bernama Vicente Calderon.

 

[ Baca Juga : Herrera: Man United Tak Perlu Khawatirkan Posisi di Klasemen Liga Inggris ]

Akan tetapi, karier Morata tidak langgeng bersama tim junior Atletico. Ia hengkang ke tim junior Getafe pada 2007, untuk kemudian bergabung bersama tim Real Madrid U-17 pada 2008, atau ketika usianya 16 tahun.

Sejak saat itu, Morata naik ke tim Madrid Castilla, senior, hengkang ke Juventus, kembali ke Los Blancos –julukan Madrid– dan bergabung bersama Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Pada akhirnya, Morata ‘pulang kampung’ setelah memutuskan bergabung dengan Atletico pada bursa transfer kali ini.

Alvaro Morata

“Semenjak saya bertugas sebagai ball boy di klub ini, saya selalu bermimpi bermain bersama tim senior. Saya selalu datang ke pertandingan dua jam lebih cepat. Saya masih ingat, saya menunggu di depan pintu masuk bersama ayah saya. Hal itu merupakan kenangan yang begitu berharga,” kata Morata mengutip dari KamusJudi.