Simbiosis Mutualisme Antara Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri

Berita Bola

Berita Bola,  Simbiosis Mutualisme Antara Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri

Presiden Empoli, Fabrizio Corsi, menyebut kolaborasi apik akan tercipta antara Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo bersama Juventus musim depan. Corsi menilai, baik Sarri dan Ronaldo akan saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme.

Dibilang begitu karena Sarri yang menerapkan sepakbola menyerang bakal memudahkan Ronaldo untuk menceploskan bola ke gawang lawan. Sekadar informasi, Ronaldo terkenal sebagai pemain yang mengaku nyaman ketika pelatih di timnya menganut sepakbola menyerang.

Cristiano Ronaldo

Di sisi lain menurut Panduan Bermain Judi, Ronaldo kesal tiap kali ditangani pelatih yang menganut paham sepakbola pragmatis. Dengan pola pragmatis, Ronaldo kerap diminta membantu pertahanan dan peluangnya untuk membobol gawang lawan lantas mengecil, ketimbang stabil berada di posisi terdepan.

[ Baca Juga : Pelatih Legenda Milan: Level Sarri Setara Klopp dan Guardiola ]

Sementara untuk Sarri, apa keuntungan yang didapat pelatih 60 tahun tersebut? Jika Ronaldo nyaman dan konsisten mencetak gol, jelas Juventus dan Sarri yang bakal diuntungkan.

Kabarnya, Ronaldo bakal dimainkan sebagai penyerang tengah dalam pola racikan Sarri. Eks pelatih Napoli dan Chelsea itu akan menurunkan di antara pola 4-3-3 atau 4-3-1-2 bersama Juventus musim depan..

Sarri

“Ronaldo? Ia adalah seorang juara. Ia tidak hanya memiliki fisik dan teknik tinggi, namun juga mempunyai intelektual yang sangat tinggi. Saya yakin Ronaldo akan memahami kemauan Sarri. Di saat yang bersamaan, Sarri beruntung bisa bekerja sama dengan CR7,” jelas Corsi yang sempat membawahi Sarri di Empoli selama tiga musim – Kamus Judi.