Southgate Puji Rooney di Laga Perpisahannya dengan Timnas Inggris

Berita Bola

Berita Bola,  Southgate Puji Rooney di Laga Perpisahannya dengan Timnas Inggris

Tim Nasional (Timnas) Inggris baru saja mendapatkan hasil positif dari laga uji coba internasional, kala bertemu dengan Amerika Serikat (AS) di Wembley Stadium, London, Jumat (16/11/2018), dini hari WIB. Pasalnya, Inggris mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas tim tamu pada pertandingan itu.

Pertandingan itu juga menjadi ajang perpisahan bagi Legenda Inggris, Wayne Rooney, yang memutuskan pensiun dari tugas interanasional. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun memuji dampak yang diberikan Rooney saat berada di luar ataupun dalam lapangan bagi Inggris.

Wayne Rooney (Foto: Twitter Ruben Loftus-Cheek)

[ Baca Juga : Timnas Indonesia Tiba di Thailand ]

Saat berada di luar lapangan, Rooney dianggap Southgate telah banyak membantu para pemain muda Inggris dengan percakapan kecil untuk berbagi pengalaman dan memberikan saran kepada mereka. Sementara itu, saat bertanding pun pemain DC United tersebut mampu menunjukkan kualitasnya usai dimasukkan pada menit ke-58 untuk menggantikan Jesse Lingard.

“Bahwa dia (Rooney) benar-benar menghargai cara semua orang membuatnya merasa diterima. Bahkan, baginya sebagai pemain senior, sulit untuk kembali ke ruang ganti. Banyak pemain yang pernah bermain dengannya, tetapi banyak juga yang belum dia kenal dan ada banyak staf baru juga,” ungkap Rooney, seperti yang dilansir KamusJudi.

Wayne Rooney (Foto: Reuters)

“Dia telah brilian saya harus katakan. Waktu yang dia berikan kepada semua pemain, percakapan kecil yang dia miliki dengan banyak pemain muda. Malam ini, dia memiliki beberapa sentuhan indah,” tutup Pelatih Inggris tersebut.