Tak Ada Koneksi Internet di Tempat Latihan City

Tak Ada Koneksi Internet di Tempat Latihan City

Berita Bola, Upaya Pep Guardiola untuk membangun semangat tim di Manchester City juga menyentuh hal-hal kecil. Agar hubungan para pemain lebih erat, mereka dijauhkan dari internet di tempat latihan.

Sejak ditunjuk sebagai manajer baru City, Guardiola telah menerapkan beberapa aturan. Pria asal Spanyol itu sangat memerhatikan masalah nutrisi dan diet para pemainnya.

Guardiola meminta semua pemainnya untuk makan bersama-sama setelah pertandingan. Dia juga melarang pizza masuk ruang ganti City.

Karena aturan yang ketat itu pula, Samir Nasri sempat jadi “korban”. Dia harus lebih dulu menurunkan berat badannya sebelum mendapatkan kesempatan main walaupun pada akhirnya dipinjamkan ke Sevilla.

Aturan lain diungkapkan oleh bek kanan City, Pablo Zabaleta. Menurut Zabaleta, Guardiola menginginkan sebuah tim yang harmonis. Oleh karena itu, relasi antarpemain juga harus terjalin dengan baik.

Untuk mewujudkan hal itu, Guardiola tak ingin ada akses internet untuk para pemain di Etihad Campus. Dia lebih suka para pemainnya bercakap-cakap satu sama lain, bukan sibuk dengan gadget masing-masing.

“Dia meminta kami untuk sarapan dan makan siang bersama-sama di klub,” ujar Zabaleta kepada Agen Bola Online.

“Internet dimatikan, komunikasi terputus. Kami bahkan tidak menggunakan 3G,” katanya.

“Anda selalu ingin dan bermimpi untuk dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik, dan hari ini saya punya kesempatan untuk bekerja bersama salah satu yang terbaik. Sebenarnya, Anda belajar banyak, khususnya bagaimana seharusnya cara hidup Anda. Di luar pengetahuan tentang idenya, Anda melihat gairah yang dia miliki untuk sepakbola,” kata Zabaleta.