Tidak Konsisten Dinilai Jadi Kelemahan Timnas Indonesia

Berita Bola

Berita Bola,  Tidak Konsisten Dinilai Jadi Kelemahan Timnas Indonesia

Peluang Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 semakin kecil usai pada pertandingan di Grup B mengalami kekalahan kedua. Menanggapi hal tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan kalau kelemahan yang dimiliki skuadnya adalah tidak mampu tampil konsisten.

Pada pertandingan terakhir, yakni saat berhadapan dengan Thailand, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 2-4. Pada laga tersebut, Indonesia sebenarnya mampu tampil apik di awal babak pertama. Indonesia sukses mengkreasikan berbagai serangan, memberi tekanan, hingga akhirnya mencetak gol di menit ke-29 melalui Zulfiandi.

Timnas Thailand vs Indonesia

Sayangnya, Indonesia tak mampu mempertahankan performa bagsusnya tersebut. Hasilnya, di pengujung babak pertama Thailand mencetak dua gol dan membalikkan keadaan. Tidak konsistennya penampilan Indonesia tersebut pun disayangkan oleh Bima Sakti.

Bahkan, Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, memuji permainan Indonesia di awal babak pertama, yang disebutnya mampu membuat timnya kerepotan dan kehilangan gaya bermain. Rajevac pun mempertanyakan mengapa permainan Indonesia kemudian berubah dan malah memburuk.

Milovan Rajevac

“Evaluasi banyak sekali, terutama masalah konsistensi. Sebelum konferensi pers, pelatih Thailand bilang ke saya kalau Indonesia bermain luar biasa di babak pertama, tapi kenapa tidak konsisten,” ujar Bima, seperti dilansir dari KamusJudi.