Timnas Indonesia U-19 Jadikan Hari Sumpah Pemuda Momentum Kalahkan Jepang

Berita Bola

Berita Bola,  Timnas Indonesia U-19 Jadikan Hari Sumpah Pemuda Momentum Kalahkan Jepang

 Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bakal menghadapi lawan tangguh, Jepang, dalam laga lanjutan babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Uniknya, laga melawan Jepang tersebut bakal dilangsungkan pada Minggu (28/10/2018), yang mana bertepatan dengan hari bersejarah di Republik Indonesia, yakni Hari Sumpah Pemuda.

Tak ayal, hal ini pun lekas dijadikan momentum bagi Timnas Indonesia U-19 untuk bisa meraih kemenangan. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menjelaskan bahwa laga melawan Jepang bisa menjadi penyemangat untuk memerdekakan sepakbola Indonesia. Utamanya, tentu saja dari segi prestasi.

Timnas Indonesia U-19

“Fokus semangat sumpah pemuda adalah momentum. Jika dulu momentumnya adalah memerdekakan diri dari penjajah, maka sekarang momentumnya adalah untuk memerdekakan sepakbola Indonesia” jelas Indra Sjafri, seperti dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Montoya Prediksi Akan Banyak Gol Tercipta di Laga El Clasico ]

Terlebih lagi, jika mampu mengalahkan Jepang dan melaju ke semifinal, maka persepakbolaan Indonesia akan lebih dipandang di mata dunia. Pasalnya, jika mampu melaju ke semifinal, maka Indonesia dipastikan akan tampil dalam gelaran Piala Dunia U-20 2019.

Timnas Indonesia U-19

Maka dari itu, Timnas Indonesia U-19 bertekad untuk tampil habis-habisan di laga kontra Jepang nanti. Apabila melihat pada perhitungan di atas kertas, Jepang jelas lebih diunggulkan untuk menang atas Indonesia. Akan tetapi, dalam sepakbola segala hal bisa terjadi. Apalagi, Indonesia bermain di kandang dan bakal mendapat dukungan langsung dari masyarakat yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).