Vieira Sebut Arsenal dan MU Masih Berpeluang Juara

Agen Bola
Vieira Sebut Arsenal dan MU Masih Berpeluang Juara

Berita Bola, LONDON  ~   Eks gelandang Arsenal, Patrick Vieira, menyebut Premier League dalam beberapa pekan terakhir berjalan seperti sebuah drama. Ia pun meyakini bahwa Arsenal dan Manchester United masih punya peluang untuk jadi juara.

Dimulai dari takluknya Arsenal, yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara musim ini, di tangan Manchester United pada pekan ke-27, Premier League kemudian menunjukkan plot twist lainnya pada pekan ke-28.

Si pemuncak klasemen, Leicester City, ditahan imbang oleh West Bromwich Albion. Seharusnya itu jadi kabar bagus buat tim-tim yang ada di bawah The Foxes untuk merapatkan jarak. Namun, alih-alih merapatkan jarak, tim-tim itu –Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester City– malah menelan kekalahan.

Spurs dikalahkan West Ham United, Arsenal ditaklukkan Swansea City, sedangkan City dihajar Liverpool. Leicester pun boleh tersenyum lebar.

Namun, kekalahan ketiga tim itu tidak hanya berarti bagus buat Leicester. Beberapa tim, seperti United, yang tengah mengincar zona empat besar, juga ikut terbantu.

Ketika Spurs, Arsenal, dan City kalah, United sukses menundukkan Watford 1-0. Dengan begitu, mereka pun sukses menyamai raihan poin City –kendati City masih menyimpan satu laga.

United kini duduk di posisi kelima dengan nilai 47, tertinggal sepuluh poin di belakang Leicester, tujuh poin di belakang Spurs, dan empat poin di belakang Arsenal. Dengan sepuluh pertandingan tersisa menuju akhir musim, Vieira menilai kans ‘Setan Merah’ untuk jadi juara belum habis.

Demikian juga dengan Arsenal. Meski dua kekalahan terakhir membuat peluang mereka dianggap sudah sirna, Vieira berpendapat beda.

“Saya menyaksikan liga belakangan ini dan jika Anda melihat klasemen saat ini, segalanya bisa terjadi,” ujar pria asal Prancis itu kepada Omnisport.

“Saya pikir, dengan kekalahan yang dialami Arsenal dan City, juga hasil imbang yang didapat Leicester, lalu Spurs juga kalah, persaingan Premier League masih terbuka lebar. Ini benar-benar menarik.”

“Saya pikir, para fans suka drama dan situasi seperti ini. Saya yakin, bahkan United masih berpeluang untuk jadi juara.”

“Memang, tinggal ada 10 pertandingan tersisa. Tapi, ada banyak poin bisa dikumpulkan dalam 10 pertandingan itu.”

“Arsenal juga masih punya peluang, City juga, dan saya akan duduk di depan televisi untuk menyaksikan semuanya,” kata Vieira.